it’s about all word’s

Akademi Sepak Bola Real Madrid

Posted on: December 28, 2007

Kerlip lilin sepak bola Indonesia

Menjelang tutup tahun 2007, Indonesia mendapat kejutan manis di bidang sepak bola ketika akhirnya Real Madrid, salah satu klub sepak bola terkaya di dunia membuka Real Madrid Football Academy (RMFA) pertama di Asia.

Manis karena panggung sepak bola dalam negeri sepanjang 2007 adalah pertunjukan bertajuk ‘Gatotkaca’ alias Gagal Total Kaga ngaCa.

Mulai dari timnas senior yang keok di penyisihan Grup C Zona Asia, disusul wakil Liga Indonesia yang ditendang dari Liga Champions Asia, Timnas U-23 dicukur di Pra-Piala Dunia 2010 lalu tersingkir di Sea Games 2007.

Pecinta bola hanya bisa garuk kepala melihat tim berbiaya Rp5 miliar untuk berguru ke Argentina itu mandul. Tambah lagi Ketua Umum PSSI Nurdin Halid yang tetap ngeyel memerintah dari bui.

Untung saja Real Madrid tak patah arang menanamkan pancang sekolah sepak bolanya. Maklum cukup lama klub Spanyol itu menyisir Asia untuk mendapatkan tempat terbaik bagi kegiatan sosial bisnis multi dollar mereka.

Menurut Presdir Real Sports Southeast Asia Pte Ltd Alan Solowiejczyk program berburu tempat itu sudah dilakukan sejak 2003. Saat itu mereka berkunjung ke beberapa kota besar Asia a.l. Beijing, Hong Kong, Seoul, hingga Bangkok.

Tarik ulur penentuan tempat memang terjadi cukup lama. Hingga suatu hari Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Rahmat Ranu Wijaya disambangi Menbudpar Jero Wacik.

Atas bantuan salah satu petinggi Real Madrid, David Hatchwell, kedua pejabat Indonesia berhasil bertemu pucuk pimpinan klub tersebut yang berujung pada nama Bali sebagai salah satu tempat pilihan berdirinya RMFA di Asia.

Perhitungan bisnis dan tentu saja aksi teroris di Indonesia bikin petinggi Real Madrid yang akrab dengan aksi teroris dalam negeri berpikir berulang kali. Toh akhrinya program yang diimpikan bos Real Madrid Florentino Perez terwujud di Bali.

Uniknya PSSI, seperti halnya pendirian sekolah sepak bola klub Arsenal, Inggris atau Soccer School Indonesia (SSI), justru angkat bahu ketika Slamet Santoso Mustafa, Dubes Indonesia untuk Spanyol pada Asian Football Business Review melontarkan kabar gembira itu.

Toh proposal kerjasama tersebut akhirnya diteken David Hatchwell, Wakil Presiden Excem Grupo Spanyol dengan Peter Setiono, Direktur Presiden PT Real Indo Castle, Juni tahun ini.

Tanya tanya terus menggantung meski sudah muncul kabar RMFA Bali untuk tahap awal akan memanfaatkan Canggu Club di daerah Pantai Berawa, Banjar Tegal Gundul, Canggu, Bali tempat bercokolnya Wolfgang Pical pelatih Canggu Club football.

Kabar jelas mulai terlihat ketika Presdir Real Sports Southeast Asia Pte Ltd Alan Solowiejczyk dan Presdir PT Real Madrid Indonesia Fernando H. Titaley sowan pada petinggi PSSI menjelang pembukaan pelatihan musim panas 16-29 Desember 2007.

‘Dipaksa’ tinggal

Hasilnya PSSI menyambut hangat dan menugaskan Direktur Internasional Demis Djamaoeddin yang juga menjadi komandan berguru PSSI U-16 ke Uruguay, untuk menangani summer camp RMFA tersebut.

“Yang jelas siapa pun yang berniat membantu mengembangkan sepak bola Indonesia terutama sepak bola usia dini akan sangat kami dukung karena sejalan dengan program PSSI,” tutur Sekjen PSSI Noegraha Besoes.

Menurut Besoes justru sangat berterima kasih karena program bertajuk ‘La Ruta del Corazon Blanco’ (Jalan Hati Putih Suci) itu akan menjadi pusat pertukaran ilmu kepelatihan sepak bola usia dini.

Dalam program kerja Agustus 2008, RMFA akan didukung PSSI, selain melakukan pencarian murid asal Indonesia akan dilakukan sesi pelatihan kepada para pelatih lokal di seluruh Indonesia.

Untuk program di Indonesia Madrid mengirimkan dua pelatih yaitu Jose Manuel Gil Delgado yang melatih Real FC Alevin Team usia 11-12 tahun dan Sebastian Parilla Simione, Director of Escoelas Internacionales del Real Madrid, Maxico.

Alan Solowiejczyk menjamin kedua pelatih tersebut memang belum pernah jadi pemain Real Madrid meski sering bertemu para pemain Madrid karena keduanya adalah guru sepak bola di Valdabebas, La Cludadd Deportiva del Real Madrid (Pusat Trainning dan Pendidikan Real Madrid).

Tak heran jika metode pelatihan di RMFA akan mengadopsi sistem akademi yang menghasilkan banyak pemain terbaik dunia itu. Mulai dari berlatih, istirahat, makan-minum, mengerjakan pekerjaan rumah dan tentu saja kompetisi yang ketat.

Ini dilakukan untuk menghasilkan 22 pemain terbaik usai 40 pekan pelatihan. Ke-22 pemain belia tersebut akan mendapat kesempatan terbang ke Pusat Trainning dan Pendidikan Real Madrid.

“Jika mereka dinilai bisa bersaing di Real Madrid. Bisa jadi mereka diminta untuk tinggal di sana. Tapi ingat persaingan di Real Madrid sangat keras,” tutur pria keturunan AS-Polandia itu.

Biaya? Tenang, Alan menjamin para siswa tahun pertama yang semuanya berasal dari Indonesia akan mendapat beasiswa penuh. Tapi itu tak mudah mereka harus lolos seleksi yang akan dimulai Maret 2008.

Siswa yang lolos direncanakan menerima jatah sekitar US$20.000 artinya sekitar US$300 per minggu selama atau pelatihan selama 20 jam per pekan di dalam dan di luar lapangan selama program yang digelar atau selama 40 pekan.

Tak sekadar berkunjung, mereka akan saling gempur di lapangan rumput Spanyol yang sengit. Bukan tak mungkin, pemain yang dinilai potensial akan ‘dipaksa’ tinggal di Real Madrid.

Jika tak terpilih tinggal di Madrid, siswa RMFA masih punya kesempatan dilirik klub-klub di Spanyol bahkan Eropa. Maklum mata-mata agen sepak bola selalu rajin mengintip bibit pemain top di Valdabebas. Ayo sepak bola Indonesia!

About these ads

27 Responses to "Akademi Sepak Bola Real Madrid"

boleh saya ikut ndak? kalo boleh daftar nya dimana?

kontak si Alan
telp: +62 21 5764240
fax : +62 21 5764239
alan@realmadridindonesia.com

kontak si demis
telp: +62 21 5704762
fax: +62 21 5734386
djamaoeddin@yahoo.com

keduanya orang sibuk, lebih baik hubungi via email

biaya ‘cuma’ Rp20 jutaan…tapi kalo anda memang berbakat kenapa tidak ikut tes bulan Maret 2008…selamat berlatih

Gak perlu RMFA di Indonesia, ini hanya hura-hura,syukur kalau alumni RMFA dipakai Real Madrid. Lebih baik buat kompetisi teratur dan terjadwal. Kuantitas pertandingan yg dicari. Let the game be the teacher

apa no hp kedua orng ini sudah ganti atau masih tetap..dan apa kedua orng ini tahu ttg info rmfa..?
mohon d jawab..
terima kasih

saya tertarik ingin masuk real madrid, selama ini saya berlatih di bandung. saya ingin mencoba untuk masuk realmadrid. kalo boleh tau seleksinya kapan dan dimana saya bisa mendapatkan informasi yang lengkap di kota bandung?

To whom it may concern,

Could you tell me further informations about this program?
Thank You.

salam

saya ingin sekali daftar, saya udah main bola dari kecil… tapi untuk masuknya kok mahal kali… gimana bibit-bibit yang ingin mewujudkan mimpinya jadi pemain bola profesional bisa terwujud? kasi dong kemudahan or semacam beasiswa gitu…

085264592945

untuk mendftar tempatnya dmn??
boleh ikutkan?
ada test bwt taun ini gk/?

sy punya anak usia 13 thn(saat ini tingginya 160 cm),dominan kaki kiri,pernah jd top scorer,pemain terbaik,posisi bisa sbg libero,wing back kiri ataupun gelandang…..sy sangat ingin dia lebih berkembang,apakah ada beasiswa yg dapat menolongnya utk dpt lebih berkembang dg baik?.

sy punya anak usia 13 thn/tinggi 160 cm,dominan kaki kiri,pernah jd top scorer(meski bukan striker),pernah jd pemain terbaik,punya tendangan bola mati yg cukup akurat.Apakah ada beasiswa yg dapat menolongnya untuk dapat lebih mengembangkan bakatnya?

please info utk my son

saya ingin masuk, kalo boleh tau daftarnya dimana ya ??? apakah ada beasiswa untuk anak yang tidak mampu ….?

tahun ini ada nggak beasiswanya?

saya anak the jak

saya, hasbi azhar, saya dari surabaya…
saya ingin tanya tentang kebenaran info rmfa ini, apa hanya sekedar isu atau asli, kalo boleh tahu, websitenya apa? dan kalo masuk sini harus daftar atau mengikuti seleksi dulu..dan kalo seleksi, seleksi buat tahun depan (2011) bulan apa? dan apa desember nanti ada training camp, dan berapa biayanya?? dan apa 2011 nanti ada beasiswa??
terima kasih,
mohon di jawab…

asli…sejumlah wartawan menjadi saksi acara ini…sayang real madrid tidak serius menggarap pasar Indonesia seperti halnya Arsenal

Maksudnya pasar indonesia itu apa??
dan msuk nya itu hrus dftr atau d sleksi dlu??
apa untuk angkatan tahun depan ada beasiswa nya??
tolong di jawab..
terima kasih

Maaf, tolong d jwb prtnyaan saya di atas..please.. saya sangat butuh info ini..
terima kasih..

pasar indonesia artinya orang-orang yang punya mimpi jadi pemain bola…untuk sekolah tentu saja bayar…

memangnya orang-orang bule itu malaikat…mereka juga mencari duit dengan kedok pembinaan…

boro2x mau sekolah…lha setelah pelatihan di bali saja tidak jelas

nomor kedua orang tersebut setahu saya belum ganti

Maaf, tapi bukannya stelah platihn d bali tim A akn d bwa menuju spanyol utk mlwan rmfa spanyol?
dan sudah berapa angkatan yg telah berltih di sana?
dan klo bleh tau, apa ada beasiswa utk angkatn 2011 nanti? dan kapan?..
mohon d jwab..sya btuh bnget info dr anda..
terima kasih..

Maaf, tolong d jwb prtnyaan saya di atas..please.. saya sangat butuh info anda
terima kasih

Maaf, tolong d jwb prtnyaan saya di atas..please.. saya sangat butuh info anda,..

kapan mulai pendaftaran th2011……………………?

Pendftaran 2011 kpn di mulai nya? kt nya tgl 20 maret ini ada presentasinya ya??

pendaftaran nya d mana n tuk 2012 msih bka gk? pndaftarannya,,,,,,,,,
n alamat pndaftarannya,,,,,,,,key………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

December 2007
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 41 other followers

%d bloggers like this: