it’s about all word’s

Samy Naceri dan ulahnya

Posted on: June 20, 2007

Samy Naceri aslinya memang biang masalah

Bagi penggemar film-film kebut-kebutan tentu tak akan melewatkan aksi taxi super cepat milik Daniel Morales yang sudah sering bikin pusing polisi-polisi di Marseille, Perancis yang digambarkan bodoh dan serba kikuk dalam empat seri film Taxi.

Entah kebetulan atau tidak penulis sekaligus produser Luc Besson memilih sosok Samy Naceri untuk memerankan tokoh Daniel yang badung di jalanan. Suka ngebut ugal-ugalan dengan alasan ketepatan waktu.

Di balik kisah Taxi, ternyata pria campuran Algeria-Perancis yang menghabiskan masa kecilya di Montreuil, Paris ini memang betul-betul tukang pembuat masalah. Setiap kali mabuk, dia suka ngebut dan berkelahi yang akibatnya dia akrab dengan pengadilan.

Tingkahnya makin menjadi-jadi setelah sekuel pertama Taxi yang dirilis tahun 1998 meledak di pasaran.

Dalam kasus aksi injak gas sampai pol, Samy pernah ditahan gara-gara ngebut saat teler pada 2000. Tiga tahun kemudian mobilnya menubruk sebuah mobil mengakibatkan penumpangnya luka-luka bahkan salah satunya cacat permanen.

Akibat hal itu polisi dicabut surat ijin mengemudi (SIM) Samy untuk tempo tiga tahun, mengendakan denda senilai 5.000 franc dan menjebloskan Samy ke penjara selama delapan bulan,   

Belum juga kasusnya selesai, pada Oktober 2005 Samy yang memeluk Islam bikin heboh seluruh Eropa saat  mengancam bakal membunuh penulis kontroversial Salman Rushdie dalam acara bincang-bincang di televisi Perancis.

Akibatnya penulis buku ‘Ayat-Ayat Setan’ yang mendapat gelar ksatria dari Kerajaan Inggris dan diberi fatwa mati oleh pemimpin spiritual Iran, Ayatullah Ruhollah Khomeini tahun 1989 itu terbirit-birit pulang sembari bersumpah tak akan mau lagi memenuhi undangan semu televisi Perancis.

Hanya delapan pekan berselang, pria berusia 45 tahun itu menghajar seorang pemuda berumur 22 tahun di salah satu restoran Paris. Tak cukup melancarkan bogem mentahnya, Samy melesakkan pemuda malang itu ke tempat sampah. Lagi-lagi Samy harus ke balik terali besi selama dua bulan dan baru bebas Februari 2006.

Tapi di akhir 2006, menjelang diberikannya SIM miliknya, Samy justru bermasalah karena saat mabuk mulutnya melontarkan kata-kata rasial pada petugas polisi yang menyetopnya saat kedapatan ngebut tanpa SIM!

Puncaknya di pertengahan Januari 2007, sang aktor lagi-lagi dicokok penegak hukum. Kali ini lebih gawat, tikaman pisau Samy yang mabuk mengakibatkan kematian seorang penjaga pintu di satu klab malam di Aix-en-Provence tewas.

Akibat kasus terakhir ini proses syuting Taxi 4 pun terkatung-katung dan diboikot beberapa pemerannya. Salah satunya pemeran Lilly Bertineau atau kekasih Daniel, Marion Cotillard. Tak cukup itu saja, film itu juga dijauhi penontonnya. 
 

1 Response to "Samy Naceri dan ulahnya"

ah! sayang banget ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

June 2007
M T W T F S S
« May   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
%d bloggers like this: