it’s about all word’s

Gisele Bundchen

Posted on: July 19, 2007

Gisele Bundchen, Si kurus bokek yang mendunia

Nama model Brazil Gisele Bundchen lagi-lagi terpampang di majalah finansial terkemuka Forbes. Sebelumnya Gisele masuk dalam Forbes Top 100 Celebrity List sebagai One of The Most Powerful. Kini Forbes (20/7) tak ragu-ragu memajangnya dengan gelar model terkaya di dunia.

Seperti dikutip dari AP, kekayaan model bernama lengkap Gisele Caroline Nonnenmacher Bundchen selama 12 bulan terakhir ini dipercaya memiliki pendapatan tak kurang dari Rp297 miliar setiap bulan.

Untuk waktu kurang dari sejam menampilkan wajah eloknya atau berlenggak lenggok mirip kucing genit di catwalk maka rekening Gisele langsung bertambah Rp63 juta.

Belum lagi duit pekerjaan di luar dunia model seperti jualan sepatu rancangannya yang sudah laku lebih dari100 juta pasang sejak tahun 2001, gaji sebagai pemilik Hotel Palladium Executive di Brazil dan humas bagi Apple Computer.

Dengan pendapatan sebesar itu, perempuan kelahiran Horizontina, Rio Grande do Sul, Brazil yang hari ini berusia 27 tahun yang itu setingkat di atas supermodel yang lain seperti Kate Moss dan Heidi Klum.

“Saat saya memulai karir model, duit yang ada di saku saya hanya cukup untuk jajan di McDonald,” kenang Gisele di awal karir modelnya kepada majalah Hello.

Sebetulnya awal karir Gisele pun terbilang lucu, awalnya perempuan yang punya saudara kembar bernama Patricia ini justru lebih tertarik untuk menjadi atlit bola voli atau peneliti.

Cita-cita itu bubar saat pencari bakat Elite Modeling Agency melihat sosok kurus itu tengah mencaplok hamburger McDonald’s Big Mac di bilangan Rio de Janeiro. Saat itu Gisele yang belum genap 14 tahun sedang keluyuran bersama kawan sekolahnya.

Mendengar tawaran pencari bakat itu kakak dari lima adik perempuan Raquel, Graziela, Gabriela, Patricia, dan Rafaela yang semuanya jadi model itu tertawa saja. Jadi model? Bagaimana mungkin? Di sekolah saja, dia jadi ledekan karena bodinya yang kelewat kurus mirip papan.

“Anak-anak di sekolah sering mengolok-olok saya karena saya terlalu kerempeng. Saya dapat julukan Olive [istri tokoh kartun Popeye si pelaut] atau ‘Si Tulang’. Saat itu saya lebih mirip nyamuk kecil,” ujar dia.

Menurut perempuan yang bikin aktor ganteng Leonardo DiCaprio mabuk kepayang itu ukuran betisnya sama dengan lengannya. Dengan tubuh jauh dari ukuran berisi, Gisele lebih sering menyingkir dari himpitan gadis-gadis montok seusianya yang heboh.

Untung sang ayah mendorongnya agar Gisele mencoba peluang itu meski untuk itu si tua Bundchen harus merelakan putrinya itu tinggal sendirian ke kota besar Sao Paulo.

“Setiap akhir tahun ayah [sesuai tradisi Natal umat Katolik di Brazil] selalu menulis surat berisi nasihat agar saya berbuat hal yang lebih baik. Dia juga selalu mengatakan tak ada yang tak mungkin. Saya selalu memikirkan hal itu,” tuturnya pada Us Weekly

Model majalah

Dua tahun berselang dia sudah jadi satu model kesayangan bos Elite Massimo Redaelli. Untuk menunjukkan rasa terima kasih itu, Gisele menindik udel nya dengan manik-manik dan menato lengan dalamnya dengan inisial Massimo.

Tahun 1995 Gisele menjadi juara kedua Kompetisi Model Elite Look di Brazil. Lalu menempati posisi keempat di kompetisi elite Model di New York. Dari situ dia dilamar banyak pengguna merek top mulai dari Christian Dior, Dolce & Gabbana, Versace, Celine hingga H&M.

Gisele juga bergabung sebagai model tetap di rumah mode Ralph Lauren, Dolce & Gabbana, Versace, Valentino, Celine, Gianfranco Ferre, and Chloe.

Puncak popularitas Gisele terjadi saat tampangnya menghiasi sampul majalah model terkemuka Vogue Inggris edisi Agustus 1998 diikuti Vogue AS, Vogue Italia, Marie Claire, Harper’s Bazaar, Arena, dan Allure.

Bahkan majalah musik paling berpengaruh Rolling Stone pada tahun 2000 menjuluki Gisele sebagai ‘Beautiful Girl in the World’. Hasilnya nilai jual penyuka anjing Yorkshire Terrier bernama Vida itu makin melesat.

Tak hanya berlenggak lenggok di catwalk, Gisele juga tampil di layar kaca. Berpasangan dengan Cuba Gooding Jr mereka tampil sebagai pembawa acara Vogue’s Model di saluran VH1 antara tahun 1999 hingga 2000.

Pada musim panas 2001, Gisele bikin jantung para pria berdegup kencang. Selama sejam penuh saat dia berlenggok di fashion show bikini karya desainer Cia Maritima di Brazil. Hasilnya duit senilai Rp887,8 miliar langsung masuk ke kantongnya.

Belakangan dia pindah dari Elite Modeling Agency ke IMG Model Management yang ditangani manajer sesama Brazil Monica Monteiro. Sebetulnya Monica mencoba memasukkan Gisele sebagai salah satu pemeran sekuel Charlie Angels: Full Throttle.

Munculnya nama Gisele dalam persaingan sampai membuat aktris Demi Moore yang mulai uzur pun kelimpungan sehingga rela disayat-sayat pisau bedah agar bodinya kembali singset dan kencang bak ABG.

Gagal di sekuel Angels, Gisele belakangan mendapat peran sebagai penjahat seksi bernama Vannesa dalam Taxi versi AS (2004). Dua tahun berselang, sutradara David Frankel mengajaknya bermain dalam The Devil Wears Prada.

Meski model cantik ini tampil di layar perak, publik sudah tahu kalau Gisele tak sekadar aji mumpung. Usai main di Taxi kepada televisi Sky News, dia mengutarakan tak akan menggunakan ketenaran di dunia model untuk sekadar mencicipi dunia film.

Seperti kata Gisele pada majalah Esquire “Saya bisa jadi apa saja seperti yang Anda inginkan. Saya bisa jadi gadis seksi. Saya bisa jadi gadis yang menakutkan. Dan jika Anda ingin saya menjadi gadis baik-baik saya juga bisa lakukan itu!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

July 2007
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
%d bloggers like this: