it’s about all word’s

Boyzone back: for a short tour

Posted on: November 15, 2007

Boyzone memastikan reuni

Tren reuni tengah terjadi di industri musik. Setelah band-band rock kini wabah reuni juga menulari boyband dan girlband. Dari Inggris boyband Take That reuni tanpa Robbie Williams lalu Spice Girls siap tampil Desember mendatang.

Kedua ikon brit pop itu diikuti raksasa boyband AS, Backstreet Boys yang meluncurkan album terbaru ‘Unbreakable’ dan tahun depan giliran boyband asal Irlandia, Boyzone yang siap reuni setelah tujuh tahun vakum.

Menurut Ronan Keating kelima personil Boyzone siap bergabung dalam tur di Inggris. Sebagai pemanasan mereka akan manggung bersama untuk sebuah acara amal bertajuk The Children in Need, pekan lalu.

“Kami berbicara satu sama lain untuk kembali bersatu. Saya tidak sabar lagi untuk kembali tur bersama dan semua personil Boyzone merasakan hal yang sama,” ujar Ronan dalam http://www.ronankeating.com.

Kabar kepastian reuni yang akhrinya didukung Ronan adalah titik balik penolakannya untuk kembali bergabung bersama Boyzone. Saat itu Ronan bahkan sempat menyatakan hal itu adalah kabar bohong.

Kontak bakar itu membuat Stephen Gately, Keith Duffy, Mikey Graham dan Shane Lynch kembali harus melakukan pendekatan agar Ronan mau bergabung bersama mereka.

Satu senjata bagi keempat personil untuk merayu Ronan adalah pernyataan mau bergabung asalkan dalam sebuah tur kecil yang singkat dan tidak mengganggu album solonya.

Akhirnya memang disepakati tur hanya akan dilakukan di daratan Inggris. Direncanakan tur reuni Boyzone itu akan dimulai Mei 2008 di London’s O2 Arena dan berakhir Juni di Glasgow, Skotlandia.

Boyzone terbentuk 1993 berkat tangan dingin manager Louis Walsh yang juga melahirkan Johnny Logan dan Westlife. Kelimanya adalah penyanyi dan penari terbaik dalam sebuah kontes pencarian bakat.

Nama Boyzone mulai dilirik setelah teken kontrak dengan Polygram untuk penggarapan single ‘Working My Way Back To You’ yang mencapai posisi ketiga deretan tembang terbaik Irlandia 1994.

Berikutnya giliran single ‘Love me for a Reason’ merangsek mencuri perhatian dan mencapai urutan kedua deretan tembang terbaik Inggris 1995.

Pengakuan gay

Hasilnya album pertama mereka, ‘Said and Done’ yang memuncaki deretan terbaik Inggris dan Irlandia saat itu. Tembang Love Me For a Reason, Key To My Life, So Good, Father and Son, Coming Home Now terus menerus diputar selama tahun itu.

Sementara album kedua mereka, ‘A Different Beat’ yang dirilis setahun kemudian kembali menjadi album terbaik di Inggris. Album itu menghasilkan banyak hit a.l. Words, A Different Beat, Isn’t it a Wonder dan Picture of You yang menjadi soundtrack film Mr. Bean, The Ultimate Disaster Movie.

Prestasi lima pemuda Irlandia itu semakin lengkap saat Ronan Keating memenangi penghargaan Ivor Novello 1997 untuk penulisan lagu Picture of you.

Gebrakan Boyzone makin kencang saat merilis album ketiga, ‘Where We Belong’ yang merajai tangga lagu terbaik dunia 1998 dengan beberapa single unggulan a.l. All that I Need, Baby Can I Hold You, No Matter What.

Untuk kesuksesan itu Boyzone mendapat kehormatan dari London’s Rock Circus untuk memajang cetakan telapak tangan mereka berdampingan dengan Eric Clapton dan Michael Jackson. Sementara di Dublin, cap tangan kelima anak muda itu berdampingan dengan tangan-tangan rocker U2.

Tak seperti musisi rock yang lekat dengan kehidupan glamor nan gelap, Boyzone tetap anak-anak muda yang manis. Kelimanya gemar terlibat kegiatan amal bersama pemusik-pemusik pop.

Perjalanan Boyzone baru terasa terjal setelah enam tahun perjalanan. Dimulai pengakuan Stephen Gately bahwa dia gay disusul album solo Ronan Keating bertajuk ‘When You Say Nothing At All’ yang sukses.

Badai ini membuat manajemen membekukan Boyzone untuk setahun kemudian setelah suksesnya album kompilasi ‘By Request’ yang terjual lebih dari 1,5 juta kopi. Boyzone sempat kembali bergabung Januari 2000 namun akhirnya vakum hingga saat ini.

Selama tujuh tahun karir mereka, Boyzone menjual lebih dari 15 juta kopi album dengan enam hit single di Inggris dan pernah mencetak rekor penjualan tiket konser. Dalam empat jam saja, 35.000 tiket konser Boyzone laris diborong penggemar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

November 2007
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
%d bloggers like this: