it’s about all word’s

Underground morning memories

Posted on: December 11, 2007

Sucker Head, Burgerkill, Puppen hingga Koil!

Jam belum juga menunjuk pukul 6.30. Internet kantor belum menyala. Email tertanggal 9 Desember dari seorang kawan di bagian artistik membuat saya penasaran. “Eh lo suka koil ga? Bisa di download di bla…bla..bla!” kata email itu singkat.

Awalnya sih saya bersabar sembari menyetel versi livenya ‘Take it All’ dari Hillsong ‘Might to Save lalu lanjut ke Get Down On It-nya Wayman Tisdale berlanjut ke Root Bloody Rootnya Sepultura.

Waktu berlalu dan kopi mocha sudah separuh. Sebuah SMS dari kompatriot di Bandung masuk menjawab permintaan saya soal wawancara dengan Otong-Koil tentang industri musik underground yang makin sinting dan sedap saja.

‘Maaf bang saya udah ga liputan underground. Yang banyak liputan underground si anu…nomornya 081 sekian-sekian. Sekarang dikasihnya liputan telekomunikasi,” ujar pria asal Cianjur itu pasrah. Wah payah! Ga gaul.

‘Ya sudah lah! Tolong cariin kontaknya chika. Itu mojang bokep yang jadi perbincangan link underground. Bisa ga?’ balas saya klik-klik. Pesan pendek saya kirim dan jawaban tak kunjung datang sampai sekarang.

Koil memang jadi target saya. Band satu ini bikin gebrakan gendheng ketika merilis gratis album Blacklight Shines On. Gebrakan yang cukup sinting mengingat aksi ini jauh lebih berani dibanding band-band lain termasuk Slank ketika melucurkan album Bajakan.

Akhirnya jarum jam menunjuk pukul 7.30. Tapi giliran internet bisa dibuka, saya justru ngeklik blog punya dhewek! Statistiknya cukup mengejutkan. ‘Artikel DVD Life is Callingnya GMB’ di klik paling banyak melampaui artikel Jade Marcela atau Miyabi Ozawa. Weleh fenomena menarik neh!

Puas melihat statistik blog saya malah berlanjut ke kata Burgerkill di kamar Profesor Dukun Google. Hasilnya muncul link ke myspace.com. Lumayan ada tiga lagu terbaru mereka a.l. Atur Aku, Hilang dan Hancur yang ada dalam album ‘Beyond Coma And Despair’

Yang bikin penasaran lagu ‘Atur Aku’, otot seberat 1,5 kg dalam tempurung kepala langsung bekerja keras. berkas-berkas listrik mengalir cepat ke 10 hingga 15 billion neuron yang centang perentang. Hasilnya sebuah nama: Puppen!!!

Ya, saya masih inget, tembang ‘Atur Aku’ itu asli punya Puppen band metal yang suka mainin Napalm Death asal Bandung sekitar tahun 1996-an. Mereka ngetop tahun 1997 lalu bersama Waiting Room, Pas, Nugie dll masuk dalam kompilasi Indonesia Best Alternatif yang dirilis Target Pro & Aquarius tahun 1998.

Saya ingat betul soalnya, emak gue selalu adu teriak kalo tu tembang saya setel kenceng-kenceng. Maklum kalo saya tidak pulang libur kuliah, rumah di puncak kota Semarang begitu damai sentosa. Hanya lagu-lagu gospel yang membahana, keroncong yang bikin saya ngantuk diperdengarkan emak dan bapak. Paling kalo bapak lagi kumat, Led Zeppelin atau Deep Purple yang meramaikan atmosfer rumah.

Oh ya kembali soal Burgerkill, sejauh penilaian saya. Aransemen tembang ‘Atur Aku’ ga bertambah galak ala Burgerkill. Justru garing banget. Buat saya warna vokal Vicki kurang growl dibanding mendiang Ivan ‘Scumbag’ Firmansyah atau Arian Puppen.

Ah ya tapi sudahlah lumayan buat bikin budhek setan-setan Kuburan Karet kalo iseng mampir ke ruang redaksi.

Baru ngeklak-ngeklik eh muncul seraut wajah yang membuat saya teringat sama tembang ‘Bosan’nya Sucker Head. Lagi-lagi Paman Google saya klik. Hasilnya dalam hitungan seperdetik muncul link ke rizkyonline.com.

Wah gila, sedap! Serasa kembali ke jaman SMA, kayanya belum lengkap kalo pagi-pagi ga dengerin Krisna J. Sadrach menjerit-jerit soal betapa membosankannya kota Jakarta tiap pagi.

It’s time to make another coffe! Dan harus ngerjain deadline mingguan, project paguyuban wartawan mafia, hingga TOR laput Jakarta International Film Festival (JiFFest) 2007.

6 Responses to "Underground morning memories"

wah njisss…gua jadi buka juga itu myspace nya

trus headbanger ga?

kaga..kekanak kanakan…huahahahahhaa…cek deathrockstar.info

Hello, thanks udah dengerin Puppen. Cheers & sukses selalu!

Bring Puppen Back!!And go down for life action!

wah ide bagus tuh…jangan-jangan ga manggung lagi mereka udah pada asam urat…

Leave a Reply

Categories

Archives

Pages

December 2007
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
