it’s about all word’s

Real Madrid Football Academy: Alan Solowiejczyk

Posted on: December 28, 2007

16 Desember lalu saya mendapat undangan dan kesempatan berbincang dengan Presdir Real Sports Southeast Asia Pte Ltd Alan Solowiejczyk yang menjadi aktor di balik pendirian Real Madrid Football Academy (RMFA) pertama di Asia, berikut kutipannya:

Anda menyebut RMFA sebagai bisnis gaya baru yang dijalankan Real Madrid, bisa dijelaskan apa itu?

Apa yang kami lakukan di sini adalah bisnis gaya baru untuk menyebarkan pengaruh dan nilai-nilai Real Madrid ke seluruh dunia. Sebab sebagian dari seluruh pendapatan yang kami dapat dari hak siar pertandingan dan sponsor kami sisihkan untuk beasiswa bagi siswa di akademi sepak bola ini. Jadi semakin banyak yang kami dapat dari sponsor semakin banyak beasiswa yang bisa kami berikan.
Sangat penting bagi Real Madrid memberikan inspirasi bagi anak-anak dan pelatih.

Kami akan memilih penerima beasiswa melalui sistem seleksi yang kompetitif dan interaktif serupa serupa program Indonesia Idol. Program yang merupakan kerjasama Real Madrid dan PSSI ini akan dimulai Maret 2008. Target peserta di setiap lokasi penjaringan sekitar 5.000-10.000. Ini kita atur agar mereka tetap bisa bertatap muka dengan guru sehingga bisa mengerjakan tugas sekolahnya. Soal besaran beasiswanya tergantung dana yang berhasil kita dapat dari sponsor

Beasiswa yang kami rencanakan meliputi seluruh biaya yang diperlukan siswa. Kami memerkirakan jumlah ideal untuk tiap siswa sekitar US$20.000 artinya sekitar US$300 per minggu selama atau pelatihan selama 20 jam per pekan di dalam dan di luar lapangan selama program yang digelar atau selama 40 pekan.

Pada akhir tahun akan kami cari 22 siswa terbaik. Mereka yang terbaik berhak berangkat ke Madrid. Sehingga tak heran seluruh manajemen Real Madrid sangat serius dengan program ini.

Anda mengatakan ini bisnis model baru, berapa dana yang dikucurkan untuk program ini?

Sulit untuk dikatakan. Kami sudah memulai program ini sejak 2003. Kami pergi ke beberapa kota di Asia a.l. Beijing, Hong Kong, Seoul, Bangkok. Kami melihat banyak tempat di Asia.

Kenapa akhirnya yang dipilih Bali?

China dan Jepang adalah pasar terbesar Real Madrid. Tapi kami juga mencari pasar baru. Dan menurut kami Indonesia tetap merupakan kekuatan ekonomi terbesar di masa datang di Asia Tenggara. Rakyatnya besar begitu pula peluangnya. Kalau kami masuk ke Indonesia berarti ada sekitar 250 juta peluang bagi kami. Bagi kami Indonesia adalah pintu bagi kami di Asia Tenggara dan Bali adalah tempat kunjungan paling menarik di Indonesia.

Soal pemilihan pelatih lokal atau pendamping?

Saya bekerjasama dengan Pak Noegraha Besoes [Sekjen PSSI] untuk mencari pelatih lokal yang benar-benar berkualitas. Karena tak mungkin memajukan sepak bola lokal tanpa bekerjasama dengan institusi lokal.

Dikatakan akan ada siswa dari Australia dan negara-negara Asia. Lalu bagimana dengan anak-anak Indonesia?

Untuk tahun pertama kami prioritaskan pada anak Indonesia. Setelah itu mereka harus siap berkompetisi dengan anak-anak dari negara Asia yang lain.

Apa ada kemungkinan membawa tim Real Madrid ke Indonesia?

Kemungkinan itu ada tapi biayanya akan sangat mahal

Tim juniornya?

Saya berharap mungkin anak-anak akademi Real Madrid. Saya sudah berbicara dengan Presiden Real Madrid Roman Calderon. Jika kami datang ke Barnebeu lalu kami menang berarti kalian [tim Real Madrid Yunior] harus datang mengunjungi kami [Indonesia]. Kalau soal stadion Bung Karno sama kapasitasnya dengan Barnebeu. Jadi tidak ada alasan untuk mengelak.

Soal pelatih asal Madrid. Bagaimana kualitas mereka?

Mereka terbang langsung dari Spanyol. Tidak sekadar pelatih dari Singapura atau tempat yang sekadar berlabel Real Madrid. Kedua peltih benar-benar bertemu pemain-pemain Madrid. Mereka benar-benar lahir dari program akademi Real Madrid karena program ini adalah program inti Akademi Real Madrid.

Tugas mereka tak hanya mengajar di Bali. Nanti direncanakan akan ada program pelatihan ke pelatih-pelatih anak-anak di daerah selama dua pekan. Karena program ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan bagi pelatih sepak bola anak-anak di Indonesia.

Para pelatih memang bakal keliling ke seluruh Indonesia bahkan ke negara-negara lain. Tapi untuk akademi tetap di Bali. Selama empat bulan, Bali akan menjadi pusat pendidikan layaknya pelatihan militer West Point. Mereka berlatih teknik sepak bola dan tetap dituntut berprestasi di sekolah formal.

Mereka menendang bola dengan benar, makan dengan benar, istirahat yang cukup, mengerjakan pekerjaan rumah dan memersiapkan diri bersaing menjadi 22 pemain terbaik yang akan berangkat ke Real Madrid.

Jika mereka dinilai bisa bersaing di Real Madrid. Bisa jadi mereka diminta untuk tinggal di sana. Tapi ingat persaingan di Real Madrid sangat keras.

Yang jelas soal Akademi ini Real Madrid sangat serius. Kami memang bukan organisasi Palang Merah tapi untuk meningkatkan pengetahuan soal sepak bola kami tak memandang suku, agama apapun itu. Siapa yang berprestasi silahkan bergabung yang tidak silahkan pergi.

Sebelum Anda masuk ke sini pasti sudah melihat persoalan sepak di Indonesia?

Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti. Yang jelas pertanyaan besar di benak kami adalah kenapa Indonesia tak bisa mencari tim sepak bola dengan pemain terbaik dari 250 juta penduduk. Dan untuk itu kenapa tidak kami membantu untuk membantu Indonesia mewujudkan hal tersebut!

7 Responses to "Real Madrid Football Academy: Alan Solowiejczyk"

saya mau ikut, tapi gimana cara daftarnya? ada nomor yang bisa dihubungi tidak?
masalah biayanya, apa ndak terlalu mahal?

kontak si Alan
telp: +62 21 5764240
fax : +62 21 5764239
alan@realmadridindonesia.com

kontak si demis
telp: +62 21 5704762
fax: +62 21 5734386
djamaoeddin@yahoo.com

keduanya orang sibuk, lebih baik hubungi via email

biaya ‘cuma’ Rp20 jutaan…tapi kalo anda memang berbakat kenapa tidak ikut tes bulan Maret 2008…

Bagaimana prkembangannya???

kpn RMFA Dimulai pengajarannya???

kpn pendaftarannya???

dimana???

bagaimana beasiswanya? tlg kasi tahu ke 085264592945, saya mw dong ikut tes… saya ingin yahu gimana kemampuan saya yang diasah dari kecil… please give oppourtinity to me to leave my dream..

saya ingin masuk ke rel madrid academy yang ada di bali….!!!!!

karna saya ingin jadi pemain bola terkenal…

ada peluang terbaru buat daftar di real madrid ga??
tapi yang asli dispanyol bukan yang di bali.

bisa kasih email atau apa yang bisa dihubungi ga??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

December 2007
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d bloggers like this: