it’s about all word’s

Basyori Buyung

Posted on: February 21, 2008

Dari tur off road sampai wisata rohani

Akhir-akhir ini nama Yogyakarta sedang menjadi sorotan bangsa. Tidak saja karena gunung Merapi yang bergolak, akhir pekan lalu bumi Mataram itu menggeliat memakan ribuan korban.

Kejadian ini tak saja membuat perputaran uang di segala bidang terganggu termasuk jasa pariwisata yang mengadalkan keindahan alam bumi Mataram.
Salah satu nama pengelola bisnis wisata alam alternatif itu adalah Basyori Buyung.

Bos CV Dian Wisata yang menawarkan sebuah perjalanan wisata yang dikemas dalam bentuk Fun Off-Road Tour dengan menggunakan armada Jeep Willys 4×4 bekerja sama dengan Yogyakata American Jeep (YAJ).

Dalam program ini wisatawan dapat menikmati keindahan alam Yogyakarta dan kesegaran udaranya dengan berbagai pilihan jalur yang masih alami.

Mulai dari pegunungan, pantai, hutan wisata, hingga jalur alami di pedesaan sehingga wisatawan dapat menyaksikan kehidupan masyarakat pedesaan dan berinteraksi.

Paket Wisata ini dikemas dengan pola perjalanan wisata yang bersifat adventure, sehingga wisatawan akan dilibatkan dalam kerjasama tim selama rangkaian perjalanan.

Pria yang dipaksa memulai karir oleh sang ayah, H. Nurlis A.S sebagai staf catering yang secara khusus mengawasi lunch box dan snack di CV Dian Wisata itu cukup yakin dengan tawaran wisata off roadnya yang ternyata digemari wisatawan.

“Saya berkecimpung dalam bisnis pariwisata sejak masih SMA kelas 2. Kebetulan keluarga saya adalah keluarga wirausaha. Sejak kecil kami terdidik dan termotivasi untuk wirausaha,” ujarnya kepada Bisnis beberapa waktu lalu.

Selain JoGJa Fun Off Road Tour, Basyori Buyung juga menawarkan paket Studi Tour/Fun Education, kunjungan studi atau kunjungan dinas, wisata rohani, wisata minat khusus, JoGJa Fun Off Road Tour (tur dengan jip gardan ganda), Official Trip, wisata keluarga serta beberapa paket wisata lainnya.

“Peluang bisnis pariwisata jelas terbuka lebar dan banyak yang dapat kita ambil. Tergantung apakah kita maju, jalan ditempat atau bahkan mundur saat berhadapan dengan peluang yang muncul,” ujar penyuka hobi travelling ini.

Namun secara bijak Basyori menekankan pada arti pentingnya peluang bisnis pariwisata yang ada dapat membuka peluang dunia usaha, hingga mampu menyerap banyak tenaga kerja.

Hanya saja yang menjadi catatan penting bagi Basyori adalah perlunya pembenahan dari unsur tenaga kerjanya yang diharapkan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Tujuannya adalah membangun kepercayaan pelanggan kepada perusahaan penyedia jasa wisata yang selama ini dinilai negatif sebagai pelaku bisnis.

“Karena ada perusahaan yang bertipe memanfaatkan ketidaktahuan customer untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda, berorientasi jangka pendek dan keuntungan sesaat,” paparnya mengisahkan peta kompetisi di bisnis tersebut.

28/5/2006

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

February 2008
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  
%d bloggers like this: