it’s about all word’s

Ade Rai: Muscle writer

Posted on: February 23, 2008

Buku kedua si Tuan Otot

Olahraga adalah kegiatan yang hampir tak terpisahkan dari masyarakat intelektual. Hal ini dibuktikan oleh bangsa yang maju yang rata-rata seimbang dalam menggeluti keduanya.

Sebut saja Jerman, Amerika Serikat atau China yang gemilang di bidang olah raga dan penemuan besar. Tak heran jika pemerintah di negara-negara tersebut mewajibkan agar sekolah mereka dilengkapi fasilitas olah raga yang memadai.

Fasilitas kebugaran pun tak kalah berkembang. Hal ini tak lepas dari kesadaran para pebisnis dan para pekerja di negara tersebut tentang pentingnya kesegaran fisik untuk mendukung produktivitas kerja.

Kesadaran ini perlahan namun pasti mulai berkembang di kalangan eksekutif dan orang kantoran di Indonesia. Hal ini ditandai dengan tumbuhnya pusat kebugaran di pelosok kota besar.

Sayangnya, di tengah kegairahan itu hingga kini masih minim tersedia buku panduan gaya hidup sehat melalui fitness dan binaraga yang memakai bahasa Indonesia.

“Padahal saat ini semakin tinggi rasa keingintahuan masyarakat akan aktivitas fitness dan binaraga yang kian lama menjadi tren di Indonesia,” ujar binaragawan I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha yang kerap dipanggil Ade Rai itu.

Bertepatan dengan gelaran Pesta Raga dan Jakarta Fitness Festival 2006 di Balai Sarbini yang dipadati selebritis penggemar kebugaran dan binaraga seperti Adrian, Primus Yustisio, Jeremy Thomas, Okan Cornelius, Marcellino Lefrandt, Ade Rai menerbitkan buku keduanya yang berjudul Ade Rai, Gaya Hidup Sehat Fitnes dan Binaraga.

Buku pertamanya Ade Rai: Buku Panduan Singkat Menjalankan Aktivitas Fitness diterbitkan empat tahun lalu, saat dia masih tercatat sebagai atlet nasional binaraga nasional.

Mencapai tujuan

Menurut Ade, buku panduan itu penting sebab setiap orang memiliki tujuan fisik berbeda-beda, namun gaya hidup serba bugar dan binaraga dapat mengakomodasi berbagai tujuan tersebut.

Tak sedikit yang bertujuan untuk menurunkan komposisi lemak, meningkatkan komposisi otot, menambah kekuatan, meningkatkan performa, atau pun lainnya termasuk untuk menjadi seorang atlet binaraga.

Seperti bukunya yang pertama, dalam buku kedua ini Ade mencoba menyajikan sebuah pedoman dasar untuk memulai pola hidup yang lebih sehat melalui gaya hidup fitness dan binaraga.

“Melalui buku ini juga dimaksudkan agar pembaca dapat termotivasi, sehingga tertarik untuk melakukan pola hidup sehat secara tepat dan terperinci. Tak hanya menjelaskan pentingnya fitness dan binaraga saja melainkan juga menyajikan beragam tip gerakan, makanan, dan pola hidup lainnya.”

Harapannya, lanjut Ade, setelah membaca buku ini selain upaya mengkampanyekan pola hidup sehat melalui kebugaran dan binaraga, juga untuk meluruskan persepsi yang kurang tepat tentang olahraga binaraga dan gaya hidup bugar secara umum.

Putra kedua dari pasangan I Gusti Rai Widjaya dan Selena Susanti ini memang termasuk atlet yang tak ingin hanya sebagai atlet mencari medali dan prestasi, tetapi juga memotivasi orang untuk mau berolahraga.

Mulai dari rajin melakukan seminar gaya hidup sehat, membuka pusat kebugaran ‘Klub Rai’, mengusahakan perlengkapan binaraga murah tapi berkualitas, menerbitkan buku hingga menyelenggarakan lomba binaraga secara mandiri.

Bisnis Indonesia Edisi: 24/09/2006

3 Responses to "Ade Rai: Muscle writer"

setau aku sekarang Ade Rai udah ngeluarin majalah ADIRAGA

aku mau tanya sesuatu…. kapan sih “Fitness Industry ” pertama kali dikenal di dunia….?????
dan kapan ade rai pertama kali bergelut didalam dunia olah raga terutama “Fitness” ?

tolong dong info buat pemula jim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

February 2008
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  
%d bloggers like this: