it’s about all word’s

Bambang Susantono

Posted on: February 23, 2008

Keselamatan transportasi

Hadits Nabi Muhammad SAW menuturkan ilmu dan pengetahuan akan mati jika tidak diamalkan dan disebarkan. Berbekal kebajikan tersebut, sekumpulan orang pintar di bidang transportasi yang tergabung dalam Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) berupaya melakukan sesuatu.
Dalam waktu dekat MTI segera merilis buku 1-2-3 Langkah Menempatkan Kembali Keselamatan Menuju Transportasi Yang Bermartabat.

Kelahiran buku ini tak lepas dari peran Ketua Umum MTI Bambang Susantono yang bertugas merangkul belasan ahli di bidang transportasi agar mau meluangkan waktu mereka untuk menuangkan ilmu dan keahlian dalam bentuk tulisan.

“Ya, kalau dikatakan sulit tidak juga. Kke depan kami punya rencana buku sejenis bisa diterbitkan secara teratur dengan tema berbeda seperti transportasi perkotaan dan kereta api,” ujar dia.

Pihak MTI sengaja mengundang kuli tinta beberapa media tertentu dalam sesi diskusi santai sembari sarapan pagi untuk memberi masukan terhadap isi dan perwajahan referensi MTI saat ini dan di masa datang.

“Kami dapat banyak masukan dari tim dan rekan pers untuk mengubah format tampilan agar lebih kompak seperti buku saku atau buku biasa. Sehingga mudah dibawa, terutama oleh para anggota DPR,” tutur jebolan Jurusan Teknik Sipil ITB Bandung itu.

Dengan kondisi transportasi nasional yang masih amburadul dan jadi sorotan di dalam dan di luar negeri lulusan University of California Berkeley ini bakal makin sibuk saja.

Sejak Januari lalu, Bambang adalah Pelaksana Tugas Deputi Menko Perekonomian pada Kemenko Bidang Perekonomian setelah sejak Juli 2005 menjadi Staf Ahli Menko Perekonomian untuk persaingan usaha.

Meski sibuk, dia masih mengajar dan membimbing tesis di Program Pasca Sarjana UI serta menulis beberapa buku dan artikel di bidang transportasi dan infrastruktur.

Sejak tahun lalu hingga tahun ini, dia sudah menulis enam buku, satu diantaranya Infrastruktur Indonesia dalam Perspektif Pembangunan: Mendorong Tercapainya Agenda Pembangunan bakal terbit dalam waktu dekat.

Sejak bergelar master dari Berkeley, penerima penghargaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini telah menulis 17 buku berbahasa Indonesia dan Inggris.

Bisnis Indonesia Edisi: 10/06/2007

1 Response to "Bambang Susantono"

Sore… bisa tau email beliau (Bambang Susantono) tidak? saya salah satu saudaranya, dan ingin mengucapkan selamat kepada beliau dari seluruh keluarga besar.
Thanks before.

-ajeng-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

February 2008
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  
%d bloggers like this: