it’s about all word’s

Menata kesuksesan

Posted on: February 23, 2008

Judul: Recollection
Menata Kembali Program Pikiran Untuk Hidup Yang Lebih Baik
Penulis: Agung Webe
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Tebal: 217 halaman

Bagi semua manusia yang berkarya, kesuksesan adalah hal yang paling diincar. Namun, untuk mencapai hal tersebut butuh proses panjang dan kesabaran yang harus terus menerus diasah. Proses yang sering harus mengorbankan kesenangan pribadi.

Dalam hal ini berkomitmen pada diri sendiri sangat diperlukan. Untuk terus teguh pada tujuan itu perlu motivasi diri sehingga mampu mendorong dirinya untuk terus bekerja, berkarya, dan memberikan hasil terbaik tanpa harus menunggu datangnya perintah.

Sejak beberapa tahun terakhir ini penggunaan teori hipnotisme pribadi berguna untuk memunculkan potensi manusia dan untuk menata kembali program pikiran manusia yang membutuhkan penyegaran.

Dengan penggabungan ketiga metode itu langkah-langkah penataan diri dan pikiran dapat memunculkan manusia yang tangguh, sadar akan potensinya, mampu berinteraksi dengan lingkungannya, berjiwa pemimpin, tidak banyak menuntut, dan memiliki daya dorong yang dapat menjadi motivator bagi orang lain.

Buku karya Agung Webe bisa dikatakan sebagai pegangan pelatihan praktis unik karena menggabungkan unsur hipnotisme pribadi, psikologi modern, dan psikoanalisis.

Menurut Agung, dengan program Recollection yang merupakan kependekan dari Reflection-Communication skilL-Leadership-sErvice exCellent-motivaTion diharapkan manusia dapat meraih impian yang ada dalam diri mereka sehingga termotivasi dalam setiap tindakan yang dijalankan.

Komunikasi diri

Refleksi atau becermin diri mutlak dilakukan jika kita ingin memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan. Tanpa kemampuan berefleksi, seseorang akan larut dalam kegagalan dan tidak cepat bangkit.

Kemampuan komunikasi paling penting dilakukan dengan diri sendiri. Setelah seseorang dapat berkomunikasi dengan diri sendiri, barulah dia dapat berkomunikasi dengan orang lain.

Kepemimpinan (leadership) harus lahir dari kekuatan terdalam manusia. Semua bermula dari diri sendiri. Jika tidak bisa dipimpin tentu akan sulit memimpin orang lain. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menata kembali program pikiran.

Pelayanan sempurna (service excellent) atau dalam bahasa yang paling sederhana adalah bekerja dengan cinta. Bekerja dengan tulus. Potensi ini dapat dimunculkan dengan menata program pikiran dengan ketulusan, cinta dan kedamaian.

Dalam buku ini diberikan teori sederhana dan latihan yang mudah dimengerti tentang kekuatan pikiran manusia, rahasia pikiran, dan bagaimana menggunakan kekuatan afirmasi sehingga dapat mengubah kehidupan menjadi lebih baik

Yang memudahkan, Agung memberikan contoh dan kiat praktis menata kembali program pikiran manusia dan membahas masalah pemunculan potensi dengan cara menata kembali program pikiran.

Dengan bahasa sederhana, buku ini lebih fokus pada aplikasi daripada teori dan unik karena dengan menerapkan isi buku ini orang akan dapat memunculkan lima potensi berharga dalam diri.

Dengan ketebalan hanya 217 halaman, buku ini terasa mudah. Maklum saja penulisnya adalah seorang praktisi program pelatihan Recollection dan pendiri dan fasilitator di WEBE Self Empowerment Training.

Agung menyelenggarakan pelatihan bagi sumber daya manusia yang berhubungan dengan motivasi, peningkatan kualitas SDM, dan latihan pengolahan pikiran (art of mind management).

Buku ini cocok bagi pengusaha, direktur, manajer perusahaan, manajer dan staf SDM, trainer pengembangan diri, entrepreneur, dosen, guru, mahasiswa, pelajar, psikolog, dan para orang tua.

Bisnis Indonesia Edisi: 18/11/2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

February 2008
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  
%d bloggers like this: