it’s about all word’s

Davy Tuilan: Drive for food

Posted on: March 1, 2008

Nyetir ke Bandung demi batagor

Belum lama ini terjadi pergantian di tubuh PT Ford Motor Indonesia (FMI). Per 13 Agustus lalu posisi Direktur Marketing yang empat tahun ditempati Bagus Susanto kini diserahkan pada Davy Tuilan yang sebelumnya Direktur Sales FMI.

Menurut Davy, posisi barunya itu memberikan tantangan yang berbeda. Tidak lebih kecil atau lebih besar. Pada posisi saat ini dia tertantang untuk membuat konsep pemasaran yang tepat sehingga mampu lebih dekat dengan konsumen.

Seperti halnya Bagus, Davy masuk dalam tubuh FMI yang sangat memberi kepercayaan besar pada tenaga muda yang memiliki semangat dan kreativitas besar saat ditantang persoalan.

“Soal ego itu tergantung bagaimana memimpinnya. Justru lebih mudah memimpin dan memacu anak muda. Salah satu kebutuhan manusia adalah aktualisasi diri. Justru di perusahaan yang sudah mantap kesempatan itu kecil. Kami di FMI membuka kesempatan besar untuk mereka,” tutur Davy.

Kesempatan membuktikan diri jauh lebih penting dari pada pendapatan seperti sistem penggajian, pengobatan, asuransi. Dengan kesempatan mengaktualisasikan diri, para tenaga muda tetap enjoy dan maksimal meski harus bekerja keras.

Sebagai bos di ATPM, tentu Davy memiliki rekam jejak dalam kehidupan otomotif. Mobil pertama yang dimiliki berkat kerja kerasnya sendiri adalah Toyota Kijang.

“Kalau dulu mobil orang tua ada, tapi saya tidak akan mengaku itu mobil saya. Jadi kalau betul-betul mobil saya yang di STNK-nya ada nama Davy Tuilan itu adalah Kijang,” tuturnya.

Tapi mobil paling berkesan yang ditungganginya tentu saja Ford Everest. Bersama Everest, Davy dan keluarganya sering melakukan perjalanan jauh dadakan. Misalnya saat pulang dari gereja di hari Minggu tiba-tiba terlintas untuk memburu batagor Kingsley di Bandung.

“Biasanya langsung nyetir ke Bandung pas pulang gereja kira-kira jam 10.30. Kami langsung lewat Jonggol. Sampai Bandung makan, putar-putar lalu balik lagi lewat Cibubur,” tutur Davy.

Bisnis Indonesia Edisi: 07/10/2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

March 2008
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d bloggers like this: