it’s about all word’s

Just 4 VW Combi lovers

Posted on: March 1, 2008

Beberapa tahun terakhir ini mobil kuno jadi ‘musuh’ pemerintah. Alasannya, mobil tua boros bahan bakar dan mengikuti ‘petunjuk’ Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dituangkan dalam Inpres Nomor 10/2005 tentang Penghematan Energi Nasional.

Kepala Badan Pengkajian Ekonomi Keuangan dan Kerja Sama Internasional Departemen Keuangan, Anggito Abimanyu, sampai mengusulkan agar ada pembatasan STNK mobil tua.

Perlawanan pun gencar dilakukan para pencinta mobil tua. Mulai dari uji emisi, pameran mobil tua hingga uji kendaraan jarak jauh untuk membuktikan keandalan mesin tua yang dituding boros dan penyumbang emisi karbon.

Langkah berbeda ditempuh produsen rokok Djarum. Melalui Djarum 76 digelar kompetisi kreatifitas modifikasi kombi Volkswagen ‘Bikin Keren Kombi Mu !!’ se-Indonesia.

Ajang ini merupakan kegiatan kompetisi modifikasi VW kombi pertama di Indonesia yang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kesamaan minat dan hobi pada dunia vintage car jenis VW Combi.

Sejak diproduksi di Wolfsburg atas kendali bos VW saat itu Heinz Nordhoff, Combi didesain oleh Universitas Teknik Braunschweig sebagai kendaraan yang mudah dimodifikasi, bermesin sederhana, murah dan mudah perawatan dan memiliki kapasitas angkut luas.

Menyerap semangat awal produksi kendaraan tersebut, pihak Djarum 76 berharap para nominator kompetisi ini kreatif sehingga memiliki nilai tambah dalam memfungsikan kendaraan rakyat berbadan mirip roti tawar tersebut.

Menurut Asst Brand Manager Djarum 76 Iswandi Haryanto, ajang ini digelar seiring peremajaan Brand 76 yang telah dimulai sejak tiga tahun lalu sebagai sebuah ikon suburban, bersifat kebersamaan, anak muda.

“Anak gaul tapi bukan anak muda gaul seperti yang di perkotaan. Anak muda yang cukup kreatif dan tidak terlihat kuno, masih menonjolkan ketradisionalannya,” ujar pria yang biasa disapa Franky ini.

3 Nominator

Tiga nominator nasional yang lolos dalam proses penyeleksian di tiga kota audisi (Jakarta, Yogyakarta, dan Malang) a.l. Darmawan, Frans Oky dan Agus Priwantoyo mendapatkan modal senilai Rp30 juta dari total Rp60 juta untuk melakukan modifikasi Combi mereka.

Ketiganya menjadi unggulan karena menurut tim juri memiliki konsep yang mampu mengakomodasi kriteria penjurian yang telah ditetapkan, begitu juga kemungkinan penerapannya.

Franky berharap kompetisi ‘Bikin Keren Kombi Mu!!’ akan terus berlangsung dan mampu merangkul pecinta vintage car yang lebih beragam dan banyak tersebar di Indonesia.

Bisnis Indonesia Edisi: 03/02/2008

4 Responses to "Just 4 VW Combi lovers"

Selamat n sukses …………. tks

Dijual vw combi th74,ac double blower,lok.bandung (D/cimahi) Rp.17jt nego cp.022-92904154

Hi, boleh aku minta spec dan foto nya. Tz

bos minta tolong nih saya dikirimi gambar2 modifikasi vw combi yang pernah ada yaa…yang bagus2 pokoknya, thank’s

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

March 2008
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d bloggers like this: