it’s about all word’s

Teddy Irawan: just 240 km/h

Posted on: March 1, 2008

Melesat sampai 240 km/jam

Sebagai penjual mobil profesional, sudah menjadi kewajiban untuk mengenal dengan baik produk yang ditawarkan pada konsumennya. Setidaknya konsumen akan mengetahui gambaran dari produk yang akan dibelinya.

Salah satu penjual yang getol menjajal produk mobil yang ditawarkan adalah Teddy Irawan, Sales and Marketing Director PT Nissan Motor Distribution Indonesia.

“Saya tahu produk Nissan selalu yang terbaik. Tapi saya juga wajib menjajal sendiri. Kalau perlu sampai mengetahui kemampuan maksimalnya,” ujar dia dalam Nissan Community Gathering 2006 di sirkuit Nissan di Karawang, beberapa waktu lalu.

Menurut pria kelahiran Purwokerto ini, setiap kali akan muncul varian terbaru Nissan, dia selalu menyempatkan diri menjajal produk tersebut.

Untuk urusan itu, Teddy pernah memacu Nissan Z 350 Fair Lady hingga 240 km/jam.

“Itu kecepatan tertinggi saya. Tapi tidak pantas saya banggakan karena saya memperoleh waktu itu tidak di tempat yang semestinya. Sangat membahayakan dan tidak boleh dicontoh,” tutur ayah dari tiga anak ini.

Tentu saja Teddy tidak hanya gemar menjajal produk terbaru Nissan. Selain rutin melakukan touring atau off road, pria jebolan South Seattle Community College Automotive Mechanic ini juga suka menjajal mobil dari merek lain.

“Saya ini jualan mobil. Wajib tahu dan kenal dengan produk lain. Dengan teratur menjajal produk lain saya jadi makin mengenal produk yang saya jual. Kalau jualan mobil nggak pernah nyetir, ya…aneh namanya.”

Untuk itu eksekutif tersebut berinisiatif mengumpulkan para pengguna Nissan sebagai apresiasi bagi konsumen setia dalam sebuah acara bertajuk Community Gathering 2006.

Para ‘maniak’ Nissan itu diundang ke pabrik yang berlokasi di Purwakarta, Jabar. Penggemar berat itu pun berkesempatan uji jalan di Test Course Nissan yang baru di pabrik itu.

“Ini untuk dapat membuka wawasan para konsumen Nissan terhadap produk-produk kendaraan kami yang lain,” paparnya.

Tak tanggung-tanggung, Teddy mengeluarkan seluruh varian Nissan, bahkan hingga varian terbaru Nissan X-Trail yaitu X-Trail 2.0L MT dan X-Trail 4X4 yang dijajarkan bersama beberapa kendaraan (X-Trail Stt, Murano, 350Z, Latio, Tiida, Teana, Terrano, Frontier, dan Serena). Semuanya, saat itu, bisa dijajal.

Dia ingin agar uji jalan itu membuat konsumen dapat merasakan langsung mengendarai varian X-Trail yang pada Desember lalu mulai dipasarkan. Tak ketinggalan pula line-up lainnya yang memiliki performa ‘galak’ seperti Murano dan Fairlady (350 Z).

Beberapa klub Nissan juga ikut ‘parkir’ di acara itu seperti X-Trail Club Indonesia (XCI), Jakarta Nissan Terrano Community (JNTC), Terrano Club Indonesia (TCI), Nissan Datsun Club Indonesia (NDCI) serta klub di luar Nissan (Moriss Club Indonesia (MCI) dan Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC).

Bisnis Indonesia Edisi: 14/01/2007

1 Response to "Teddy Irawan: just 240 km/h"

Salam hormat. Saya karyawan nissan wr buncit. Saya ingin sekali utk mengembangkan image Nissan, yang selama ini selalu aktif di dunia balap. Saya ingin menyampaikan usul kepada bapak, bagaimana kalau nissan mengikuti even balap nasional utk th 2010. Saya sdh membentuk tim devlopment yang mana didalamnya ada Irvan bahar ( yg direncanakan sbg pembalap nissan) dan Alvin Bahar yg siap mendukung dalam pengembangan mobil agar menjadi kompetitif utk turun di kelas GT car atau Super Touring. Alvin sdh pernah mencoba livina XR A/T. Dan beliau yakin kalau Livina XR mampu bersaing dengan Yarris, Swft, dan Jazz. Saya mohon waktu bapak utk bertemu dan mempresentasikannya. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Leave a Reply

Categories

Archives

Pages

March 2008
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
