it’s about all word’s

Perceraian tak meredupkan Nicole Kidman

Posted on: December 19, 2008

Australia Utara tahun 1939, Lady Sarah Ashley (Nicole Kidman), wanita aristokrat Inggris turun dari kapal laut untuk menuju sebuah peternakan Faraway Downs tempat sang suami tinggal.

Suaminya, terbutuh saat Sarah dalam perjalanan. Tertuduh pembunuh suami Sarah adalah orang Aborigin, King George (David Gulpilil).

Belakangan bau busuk tercium. Manajer para peternak Neil Fletcher (David Wenham) berniat mengambil alih Faraway Downs demi monopoli Lesley ‘King’ Carney (Bryan Brown) di Australia Utara.

Sarah dengan berani mencoba melawan Carney yang didukung tentara lokal, Kapten Dutton (Ben Mendelsohn).

Demi tujuan itu Sarah harus menggiring sapi-sapinya menuju Darwin. Untuk perjalanan panjang itu Sarah disertai si Penggiring Kuda (Hugh Jackman), bocah Aborigin berdarah campuran Nullah (Brandon Walters), Magarri (David Ngoombujarra), dan kasir peternakan Kipling Flynn (Jack Thompson).

Sarah dan romobongannya menyusuri peternakan bermil-mil di kota yang tak terlupakan, hanya untuk menyaksikan pengeboman Darwin oleh tentara Jepang dimana Pearl Harbor diserang beberapa bulan sebelumnya.

Australia dibesut sutradara terkenal negeri kangguru Baz Luhrmann setelah tujuh tahun absen menggarap film. Untuk menggarap film itu, Baz menghabiskan dana sebesar US$130 juta. Ini menjadi film garapan sineas Australia yang paling mahal.

Sebetulnya untuk film ini Baz berniat memajang Leonardo DiCaprio sebagai lawan main Nicole Kidman dan mengambil lokasi syuting di gurun Sahara. Namun Oliver Stone telah menggarap filmnya di lokasi tersebut. Baz pun mengurungkan niatnya.

Justru karena pulang ke Australia, Baz justru menemukan ide dari sejarah koloni Australia ketika 11 kapal dari Inggris mendarat pada tahun 1787 untuk membentuk koloni di New South Wales.

Baz kemudian menggabungkan ide ini dengan keadaan Australia di masa Perang Dunia I dan II begitu juga sejarah generasi aborigin yang hilang (stolen generations).

Sosok Nicole Kidman langsung dipilih Baz mengingat perempuan asli Australia ini dikenal jago akting. Sebagai lawan mainnya muncul Russell Crowe yang belakangan mengundurkan diri.

Pengganti Crowe, Heath Ledger malah meninggal secara misterus usai penggarapan Sekuel Batman, Dark Knight. Beruntung muncul sosok Hugh Jackman yang siap turut serta dalam proyek studio 20th Century Fox tersebut.

Lokasi syuting Australia dilakukan di Bowen, Queensland dan Kununurra, Australia Barat yang banyak ditinggali warga Aborigin.

Aktris cemerlang

Pemandangan indah, eksotika Aborigin bercampur dengan aura magis Australia di masa lampau menjadi film berdurasi 160 menit ini. Namun cahaya bagi film ini tetaplah Nicole Kidman.

Aktris dengan segudang penghargaan ini kembali membuktikan ketangguhannya berakting dalam film berlatar belakang warga pionir. Sebelumnya Nicole sudah pernah bermain dalam Far and Away bersama mantan suaminya, Tom Cruise.

Nicole juga terkenal selalu total dalam memainkan setiap perannya. Lihat saja ketika dia memerankan sosok sastrawan Inggris, Virginia Woolf, dalam The Hours yang diadaptasi dari novel The Hours karya Michael Cunningham.

Demi menjiwai karakter novel peraih Hadiah Pulitzer 1998 itu , Nicole yang kidal sampai belajar keras menulis dengan tangan kanan, sesuai dengan kebiasaan sang tokoh.

Untuk semua hal, aktris yang menenggelamkan Judi Davis ataupun Cate Blanchett itu memang total. Namun itu semua mendapat ganjaran setimpal. Gelar aktris terbaik Golden Globe untuk film To Die For dan Moulin Rouge.

Namun dua titik awal keartisan dan kehidupan Nicole memang ada pada diri Tom Cruise karena film pertama Nicole di Hollywood yang melambungkan namanyanya adalah Days of Thunder.

Cinta lokasi terlarang itu, karena Cruise sudah menikah dengan aktris Mimi Rogers, sukses karena usai syuting film keduanya menikah tahun 1991. Lama menjadi sekadar ibu rumah tangga Nicole kembali ke layar lebar.

Sebuah comeback yang menghancurkan pernikahan tersebut. Usai membintangi Batman Forever, To Die For, Peacemaker, Practical Magic pernikahannya dengan Tom berakhir, 5 Februari 2001, keduanya bercerai.

Namun perceraian itu tak membuat Nicole meredup Moulin Rouge, The Others, Birthday Girl, dan The Hours menjadi bukti kehebatannya dan Australia menjadi bukti berikutnya.

1 Response to "Perceraian tak meredupkan Nicole Kidman"

Hello webmaster
I would like to share with you a link to your site
write me here preonrelt@mail.ru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
%d bloggers like this: