it’s about all word’s

Kaka: uang, cinta dan kesetiaan

Posted on: January 21, 2009

artikel ini dimuat utk Bisnis Indonesia edisi 17 Januari. Untungnya Kaka menolak pinangan City

Musim gosip sedang kencang di liga profesional dunia. Mega transfer senilai miliaran bahkan triliunan rupiah bisa dengan mudah terjadi. Satu sosok yang ramai diperbicangkan adalah Kaka.

Pemain tengah AC Milan bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite itu disebutkan Manchester City selangkah lagi pindah ke Inggris dan memecahkan rekor transfer tertinggi di dunia.

“Kami yakin sudah mendekati kesepakatan,” ujar eksekutif Manchester City Mark Bowen kepada BBC kemarin. “Kami menjual masa depan klub ini kepada para pemain.”

Menurut dia, klub Liga Primier itu sering mendengar kecintaannya Kaka pada Milan. Tapi manajemen City tidak berhenti untuk mendekatinya. “Sekarang tinggal selangkah lagi [untuk membawa Milan ke Inggris]”

City mengajukan tawaran senilai 100 juta poundsterling atau senilai US$145 juta untuk bintang Brasil berusia 26 tahun itu. Jika Kaka mengangguk, rekor transfer dunia pecah.

Saat ini rekor transfer pemain sepakbola masih dipegang Zinedine Zidane. Pada 2001 pemain Prancis itu ditransfer dari Juventus ke Real Madrid dengan nilai US$65 juta.

Manchester City adalah klub milik Abu Dhabi United Group yang dipimpin Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan. Kelompok usaha itu membeli klub pada September 2009 dari mantan Perdana Meneri Thailand Thaksin Sinarwata senilai US$370 juta.

Pengambilalihan klub itu diikuti dengan kesepakatan membeli pemain Brasil Robinho senilai US$58,5 juta.

Awalnya klub besutan Mark Hughes itu sempat menggebrak. Tapi, belakangan posisi City terus merosot dan pekan lalu hanya bercokol di urutan 15 klasemen dari 20 klub yang berlaga

Seperti yang sudah-sudah Kaka selalu mengatakan dia ingin tetap tinggal di Milan hingga tua, Tapi dia menyerahkan keputusannya kepada manajemen Milan dan sudah dijawab pihak manajemen dengan bulat.

Dalam pernyataan resminya lewat Milan Channel, manajemen berjuluk Rossoneri memberi konfirmasi sedang menimbang tawaran terbaru yang disodorkan City yaitu fee transfer sebesar 115 juta euro.

Menurut klaim Sky Sports, City pun bersedia menguras kocek lebih dalam untuk membayar pihak ketiga, nilainya mencapai 31 juta poundsterling, sebagai upaya menuntaskan deal sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Manchester City boleh saja berkoar namun jangan lupa. Kaka adalah pria yang setia. Rekan-rekan setimnya di Sao Paulo dan Milan tahu pendirian Kaka bagai batu karang. Jika sudah berjanji melakukan sesuatu dia akan menjalaninya sampai selesai.

Simak saja kesetiaanya untuk—maaf—mempertahankan keperjakaannya sebelum menikah. Selain itu suami dari Caroline Celico ini penganut agama yang taat. Rajin berdoa dan menyumbang Gereja. Sampai hari ini dia juga tidak menyentuh alkohol.

Awal tahun ini Kaka pernah bersumpah tak akan pindah dari klub asuhan Carlo Ancelotti itu. Milan adalah tim yang membesarkan dan setia menggunakan jasanya itu.

“Saya tidak akan meninggalkan klub di 2009. Memang saya pernah didekati oleh Madrid dua kali, dan juga oleh Chelsea,” cetusnya sebagaimana dilansir AP saat itu.

Tapi, lanjut dia, saya pikir tidak akan pernah ada masalah antara saya dan Milan, sampai terjadi perbedaan tujuan antara saya dan klub.

Kaka memang tetap tidak bisa melupakan jasa pelatih Carlo Ancelotti. Pemain Brasil itu mengungkapkan bahwa Ancelotti telah memberikan kepercayaan kepadanya sehingga dia dapat meraih sukses.

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada pelatih saya, yang selalu memberikan saya kepercayaan, selalu memainkan saya. Meskipun di masa-masa sulit selama empat tahun ini,” ungkap Kaka seperti dilansir Goal.

Wajar memang jika klub-klub elit Eropa mengantre untuk mendapatkan jasa Kaka. Sejak kedatangannya di San Siro awal musim 2003/2004 silam, Kaka langsung menjadi senjata ampuh bagi Rossoneri. Dari 171 penampilannya bersama Milan, pemain 26 tahun itu telah mencetak 62 gol.

Sementara untuk urusan duit, Kaka yang terikat kontrak dengan Milan hingga 2013 itu tak akan pernah kekurangan. Istrinya, Caroline adalah anak pasangan pengusaha top Rosangela Lyra dan Celso Celico.

Namun duit berjumlah super besar itu ada di depan mata. Kaka yang selalu menunjuk langit usai mencetak gol dan memamerkan kaos bertuliskan “I belong to Jesus” bisa jadi gundah.

Bayangkan saja jika Kaka mengangguk, setahun dia bisa menangguk gaji bersih Rp 295 miliar per tahun atau Rp 9,9 miliar per minggunya. Kaka seperti biasanya diam, namun publik Milan sudah bersiap.

Jika tawaran City diterima Kaka, sebagian Milanistis geras keras dalam berbagai milis elektronik sudah siap memelesetkan tulisan moto hidup Kaka menjadi “I Belong Money!”

1 Response to "Kaka: uang, cinta dan kesetiaan"

Kaka eman Te O Pe dah….:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
%d bloggers like this: