it’s about all word’s

Tetirah di Klapa Klab

Posted on: January 8, 2010

Beberapa waktu lalu atas undangan PT HM Sampoerna Tbk, produsen rokok A Mild, saya ‘pulang kampung’ ke Pulau Dewata Bali. Sebuah undangan meliput megakonser Soundrenaline di Bukit kapur Ungasan membawa saya ke tempat tetirah di pantai Dreamland.

Tentu saja lokasi pantai favorit peselancar di wilayah Pecatu yang dulu lebih disebut tempat jin buang anak itu sudah berubah drastis. Dari bukit tandus penuh onak kini sudah berubah nama menjadi New Kuta Beach, sebuah kawasan high-class berisi hotel, resor hingga lapangan golf kelas internasional ada di tempat itu.

Saya kemudian mampir ke Klapa Club yang disebut sebagai destinasi berkelas di Bali. Dirancang secara eksklusif di pinggir tebing di atas lahan seluas 6000 meter per segi menantang Samudera Indonesia, Klapa adalah mahkota di kawasan New Kuta Beach.

Dari titik ini Anda bisa menemukan one stop entertainment mulai dari Fitness & Spa, 3 club, 2 restoran, lounge, gallery, beach club, butik, dan sebuah plaza terbuka. Semuanya didukung dengan fasilitas internet selama 24 jam setiap hari.

Sayang saya hadir di tempat itu saat mentari di atas ubun-ubun. Padahal tempat yang sejajar pantai Bingin, Balangan, Padang-Padang dan Suluban ini menjual sensasi suasana matahari terbenam.

Berkebalikan dengan deretan pantai Sanur hingga ke Pulau Serangan yang menghadap timur menjadi rujukan semua orang menikmati matahari terbit sambil menikmati sarapan yang nikmat, maka, pantai-pantai di pesisir barat mulai dari Seminyak, Kuta hingga New Kuta Beach menjadi pilihan untuk menikmati matahari tenggelam.

Beruntungnya tidak seperti di wilayah Kuta dan Seminyak yang terlalu ramai, di Klapa Klab yang bertengger di atas tebing Pecatu, ketenangan menikmati sore sangat terjaga. Tidak ada lalu lalang kendaraan atau terlalu banyak pedagang acung.

Meski menjadi kawasan private, pengelola wilayah itu, Bali Pecatu Graha (BPG) tetap memberi akses luas bagi masyarakat sekitar dan tentu saja para peselancar. Dirut BPG yang juga seniman, Made G. Putrawan bahkan memberikan tempat yang lebih baik bagi penginapan dan kafe tradisional.

Christ, manager di tempat itu menyatakan tamu di Klapa Klab sejak dibuka tahun lalu kini menjadi rujukan tamu-tamu Jepang, Taiwan dan Korea. Pria yang cukup lama bertualang di Dubai ini menyatakan umumnya para tamu itu tertarik dengan suasana di pantai yang memiliki tinggi ombak hingga 4 meter ini.

Adanya kolam renang di ujung tebing dan bersisian dengan restoran membuat tempat ini kerap menjadi tempat digelarnya sejumlah private party. Jelang tahun baru lalu sejumlah disc jockey (DJ) tenar a.l. Phuture Traxx (Jerman), Sparkling Saint (Spanyol), Ellena (Rusia) dan Lanang Hugo menjadi bintang di tempat itu.

Sebelumnya, pada pembukaan tempat ini. Hutomo Mandala Putra memboyong sejumlah artis top Ibukota ke tempat ini yang berakhir dengan perseteruan dua bidadari infotainment, Cathrine Wilson dan Andi Soraya.

Jika Anda cenderung jengah dengan keramaian, maka Anda bisa datang ke tempat ini ketika hari masih siang. Sejumlah menu ydi tiga restoran di tempat itu yang bercitarasa Mediterrania, Jepang dan Indonesia bisa menjadi teman santap siang ringan sembari makan angin dan bercakap intim dengan sahabat atau rekan bisnis.

Atau jika Anda ingin menyendiri dan tenggelam dalam lamunan. Bir dingin atau sejumlah liquor di bar Klapa Klab bisa menjadi pilihan Anda di tempat ini sembari memandangi debur lautan biru. Selamat berlibur tentu saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d bloggers like this: