it’s about all word’s

Beyonce: Diva R & B milenium

Posted on: February 12, 2010

Beyonce, penyanyi R&B asal Amerika dinobatkan sebagai penyanyi perempuan yang mendapat penghargaan terbanyak dalam satu waktu sepanjang 52 tahun diadakannya Grammy Awards.

Akhir bulan lalu, pemilik nama lengkap Beyonce Giselle Knowles berhasil meraih 6 penghargaan dari 10 nominasi yang diterimanya dalam penganugerahan musik terbesar Amerika Serikat, Grammy Awards 2010.

Lagu Single Ladies (Put a Ring On It) yang disenandungkannya tidak hanya berhasil menang dalam kategori penghargaan lagu terbaik saja tetapi juga menjadi lagu terbaik kategori R&B.

Perempuan kelahiran 4 September 1981 ini juga mendapat penghargaan sebagai penyanyi wanita terbaik dan memperoleh piala album R&B kontemporer terbaik untuk album I Am…Shasha Fierce.

Melalui lagu At Last, Beyonce dinobatkan sebagai penyanyi terbaik kategori R&B tradisional. Tidak hanya itu, kualitas kemampuan bernyanyi Beyonce pun memang diakui seiring dengan keberhasilannya mendapat penyanyi terbaik untuk kategori pop dengan lagu balada berjudul Halo.

Total jenderal, sudah 16 piala Grammy telah dia rengkuh di pelukannya sepanjang karir bermusiknya.

R&B memang merupakan aliran musik yang digeluti Beyonce, tetapi dia juga suka menggabungkannya dengan jenis aliran musik pop, punk, hip hop, dan soul.

Bakat menyanyi anak dari pasangan Mathew Knowles yang merupakan manajer rekaman (record) professional dan perancang busana serta penata rambut Tina Knowles ini memang sudah terlihat sejak kecil dan mulai terlihat ketika Beyonce mengikuti kontes bakat dan menang di sekolah dasarnya.

Anak pemalu

Meskipun dia seorang yang pemalu, namun ketika dia membawakan lagu John Lennon berjudul Imagine, gadis yang baru berusia 7 tahun saat itu berhasil mengatasi rasa malunya. Sejak itu, dia pun bercita-cita menjadi seorang penyanyi dan penghibur.

Beyonce mulai dikenal banyak masyarakat pada akhir 1990 sebagai salah satu penyanyi dalam grup R&B Destiny’s Child. Debut album pertama Destiny’s Child Killing Time menjadi soundtrack film Men In Black pada 1997.

Selain itu, Destiny’s Child melalui lagu Say My Name berhasil mendapat gelar Penampilan R&B Terbaik dan Lagu Terbaik R&B pada Grammy Awards 2001.

Karirnya di dunia hiburan ini terus berkembang. Pada tahun 2000, Beyonce mulai pula mencoba untuk bersolo karir. Lagu pertamanya After All is Said and Done menjadi soundtrack untuk film The Best Man.

Tidak hanya berkiprah di dunia musik, Beyonce juga merambah ke dunia seni peran. Dia memulai karir beraktingnya di film musikal Carmen: A Hip Hopera pada 2001. Dalam dunia film ini, kemampuan berperannya juga cukup diperhitungkan.

Beyonce mendapatkan dua nominasi dalam Golden Globe ketika dia menjadi peran utama dalam film tentang industri musik Dream Girls pada 2006.

Kemenangannya dalam Grammy Awards akhir bulan lalu semakin mengangkat nama Beyonce menjadi salah satu orang yang memang patut diperhitungkan di dunia hiburan.

Walaupun sempat mengalami depresi, takut bertemu orang dan tidak mau makan, namun karena dorongan dari ibunya, Beyonce bisa kembali menata karirnya dan berhasil menjadi penyanyi, penulis lagu, produser, aktris dan model.

Sebagai model, Beyonce yang mendirikan rumah mode House of Deréon pada 2003 didapuk menjadi duta bagi minuman Pepsi, Tommy Hilfiger, Armani dan produk kecantikan L’Oréal.

Tentu saja moncernya karir Beyonce diikuti oleh mengalirnya duit ke koceknya. Majalah Forbes pada 2009 mencatatkan namanya dalam posisi keempat dari daftar 100 selebritis paling tenar dan berpengaruh.

Selain itu sepanjang 2008-2009, Beyonce ada di puncak deretan musisi berusia di bawah 30 tahun dengan pendapatan terbanyak. Dalam kurun waktu itu, rekening Beyonce diprediksi bertambah lebih dari US$87 juta.

Tentu saja, tidak boleh dilupakan peran sang pacar Jay Z yang mendukungnya. Sebagai musisi Jay Z seolah memberi tambahan energi bagi sang pacar untuk berkarir. Tahun ini Forbes menempatkan Beyonce-Jay Z sebagai pasangan berpenghasilan terbesar.

Sepanjang 12 bulan terhitung sampai bulan Juni 2009 lalu, keduanya berhasil mengumpulkan uang sebanyak US$122 juta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
%d bloggers like this: