it’s about all word’s

Pertunjukan yang akrab

Posted on: April 17, 2010

Beberapa waktu lalu, sekitar 300-an remaja Balikpapan dibuat terkesima oleh penampilan The Changcuters yang beraksi di ballroom Le Grandeur. Changcut Rangers, sebutan untuk fans The Changcuters bias mengakrabi Tria an kawan-kawan.

Sebuah venue yang ditata bak ruang tamu keluarga itu tidak hanya menambah sensasi kekeluargaan yang hangat terasa tetapi juga menambah daya eksotisme yang keluar dari aura penggemar yang hadir.

Pelukan, ciuman kecil, senyum simpul higga suara tawa tersiar dalam kehangatan diantara para penonton tersebut. Belum lagi celotehan mereka yang kerap dibalas oleh candaan Tria semakin menghidupkan suasana konser yang nyaman terasa itu.

Tidak lupa The Changcuters mengajak beberapa penggemar untuk bernyanyi dan jamming bersama layaknya sebuah latihan sebelum konser, dan itu terjadi hanya di konser As You Like It.

“Konsernya gokil, bandnya keren dan nggak sombong, kita penonton juga merasa nyaman dan dekat aja jadinya sama mereka (The Changcuters),” tegas Rio salah satu penonton yang hadir.

Sofa merah besar tergelar, bantal-bantal besar terserak di lantai. Sementara makanan kecil dan minuman di kanan kiri Anda. Di depan Anda, musisi favorit Anda asyik beraksi.

Menggetarkan pita suara, mencabik senar melodi, atau menggebuk drum dengan mesra. Suatu saat mereka mengajak Anda ke panggung, mencandai bahkan mengajak Anda berduet. Konser impian ini hadir di hadapan Anda tanpa jarak

Anda pun tak perlu sungkan karena musisi yang menghibur Anda pun mendambakan tanggapan tanpa jarak. Tanpa barikade, tanpa satuan pengamanan, tanpa ada batasan. Langsung dan terserah Anda sesuai slogan gelaran bertajuk As You Like It.

Ini adalah tahun kedua ajang yang digelar produsen rokok PT HM Sampoerna Tbk melalui merek A Mild. Ada 35 kali penampilan dari 13 band yang dipilih oleh masing-masing audiens di tiap kota yang terpilih secara ekslusif oleh pihak A Mild.

Ekslusif

Konser As You Like It disebut ekslusif karena mengusung konsep limited event. Menurut Olivia Naida Siahaan selaku Brand Manager A Mild penonton yang hadir adalah orang yang terpilih dan diundang pihak A Mild.

Usia mereka dipastikan sudah dewasa. Di atas 18 tahun dan sangat dekat dengan A Mild yang kini mengusung merek induk, Brand A. Bisa dikatakan perhelatan ini adalah sebuah apresiasi dari produsen.

Tiga tema berbeda dihadirkan dalam perhelatan As You Like It yang berbeda di tiap kota a.l. Think More Of Fun, Feel The Romance dan Release The Spirit. Ajang ini digelar di 25 kota Indonesia. Dari Banda Aceh hingga Jayapura, dari Ternate hingga Denpasar.

Menurut Olivia Naida Siahaan selaku Brand Manager A Mild artis yang akan tampil adalah pilihan personal para penonton yang diambil melalui sebuah survey yang menghasilkan sejumlah nama a.l. NAIF, Gigi, Andra and the Backbone, J-Rocks, Ari Lasso, Ungu, RAN, Alexa, hingga Samson.

Personalisasi pertunjukan hampir serupa ditempuh saudara A Mild, Marloboro dengan program Marlboro Lights Style Your Party yang menyasar partygoers dalam mengekspresikan ide dan kreativitas mereka tentang pesta impian.

Menurut Marketing Manager Marlboro, Veronica Risariyana ajang ini lebih menantang kreativitas karena Anda menjadi perencana pesta. “Anda bisa memilih suasana apa yang Anda inginkan. Elemen pesta, warna ruangan, warna kursi hingga siapa artis yang akan bermain.”

Direncanakan ada 3 pesta yang akan diwujudkan oleh Marlboro dari 100 usulan yang masuk dalam bentuk rencana pesta yang telah diolah menggunakan peranti lunak Party Kit Program.

“Tiga pemenang yang berhasil mewujudkan dream party-nya akan mendapatkan kompensasi layaknya seorang V.V.I.P pada party yang sudah dia rancang sebelumnya,” papar Risa panggilan akrab Veronica Risariyana.

Layakya sebuah kompetisi, Marlboro menunjuk 3 juri yang terdiri dari partygoers, media lifestyle dan Event Organizer beserta party consultant untuk menilai rancangan party yang akan diterima oleh tim panitia dan dipilah oleh juri..

Juri tersebut a.l. Yudha Budhisurya, perwakilan dari Event Organizer (EO), Hogi Wirjono perwakilan dari Disc Jockey (DJ) dan Eba Alizar, Managing Director Free Magz, perwakilan dari media.

Menurut Yudha tim juri mencari sebuah ide yang kreatif dan berbeda dengan konsep party yang kuat, bahkan belum pernah diadakan sebelumnya di Indonesia.

“Namun kami juga harus realistis dan memastikan apakah party tersebut dapat diimplementasikan atau tidak. Kami pasti akan menemukan party yang lain dari biasanya dan kami tidak sabar untuk menunggu hal tersebut,” ujarnya.

Menurut desainer kondang Mario Lawalata, model sekaligus aktris Shareefa Daanish dan aktor Samuel Riza, sebuah party yang menyenangkan, harus memperhatikan dari segi venue, DJ, dan tema.

Hal yang tidak bisa dilupakan tentu saja crowd yang akan menambah suasana menjadi nyaman sebagai tempat untuk bersantai, bertemu dengan teman-teman lama dan membuat teman-teman baru.

Satu yang patut diingat, karena ajang ini digelar perusahaan rokok. Aturan ketat perihal umur minimal di atas 18 tahun menjadi satu ciri kegiatan. Artinya meski sudah mendapat undangan masuk, bukan berarti penonton bisa langsung masuk.

Selain bukti undangan wajib, peserta wajib menunjukkan kartu identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Jadi bisa dipastikan konser ini tidak dihadiri anak-anak,” ujar Brand Manager A Mild, Olivia Naida Siahaan yang gemar nonton konser termasuk konser musisi metal.

Konsep konser terbatas atau party yang diserahkan pada pelanggan memang sebuah tren baru dalam pertunjukkan yang umumnya membutuhkan perjuangan tersendiri. Baik menuju, di lokasi hingga untuk menikmati konser.

Tentu saja sebagai sebuah apresiasi dari produsen bagi loyalitas pengguna, tentu tidak bisa ditampik ada ukuran angka-angka penjualan di balik ajang tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Archives

Pages

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
%d bloggers like this: